-->

REDMI 4X IMEI NULL BASEBAND UNKNOWN FIX 100% TESTED

fix-imei-null-baseband-unknown-mi-4x

Merasa putus asa? Cari solusi sana sini di internet gak ketemu juga. Tentang cara mengatasi Redmi 4X imei hilang dan baseband tidak diketahui setelah kalian melakukan flashing.

Gak usah khawatir, karena di artikel ini saya akan menjelaskan caranya secara detil. Sekaligus memberikan solusi buat kalian yang mengalami imei null serta baseband unknown pada HP Redmi 4X.

Cara ini saya rasa cukup simpel dan mudah. Serta tidak perlu susah-susah melakukan root maupun unlock bootloader.

Selain itu kalian tidak perlu menggunakan box flasher apapun, hanya menggunakan software gratis yaitu QPST.

Tapi, kalian harus baca semua panduannya ditulisan ini sampai tuntas. Untuk menghindari kegagalan dalam melakukan prosesnya nanti,

Sebelum memulai, persiapkan dulu alat dan bahan yang akan digunakan untuk melakukan perbaikan imei null dan baseban unknown untuk HP MI 4X. Kalian bisa mendownload semuanya pada link berikut.


Bagi kalian yang di komputernya belum terinstall program QPST, silahkan download softwarenya pada link yang telah disediakan di atas.

Jika semuanya sudah siap lanjut ke proses perbaikan imei dan baseband. Pastikan HP dalam kondisi hidup. Lalu masuk ke Pengaturan di hp dan aktifkan oem unlock juga mode pengembang.

Buat yang belum tau bagaimana cara mengaktifkan opsi pengembang dan oem unlock di Redmi 4x, silahkan ikuti petunjuk seperti pada gambar bantu berikut.


usb-debuging


aktifkan-oem-unlock-mi-4i


Jika mode pengembang dan OEM unlock sudah diaktipkan. Satu langkah lagi yang wajib dilakukan yaitu kalian harus mengaktifkan Diag Mode pada HP MI 4x. Agar hp bisa terhubung dengan program qpst.

Karena agar nanti bisa berhasil menginstall QCN dengan QPST, HP harus terdeteksi pada port USB Diagnostic. Caranya lakukan dial atau panggilan dengan mengetik kode: *#*#13491#*#*.

Lanjutkan dengan Klik pada bagian " DIAG,SERIAL,SMD,RMNET_BAM,ADB" dan klik OK. Dikomputer nanti akan muncul notifikasi sedang menginstall driver diagnostic. Biarkan dan tunggu hingga windows selesai menginstall driver tersebut.


mode-diag-mi-4x


Jika semuanya sudah siap. Silahkan kalian buka program QPSTConfig. Cari di lokasi ini: C:\Program Files (x86)\Qualcomm\QPST\bin. Klik kanan pada QPSTConfig kemudian RUN Administrator.


Jika programnya sudah terbuka, pilih menu Start Clients. Terus scroll ke bawah dan pilih Software Download

qpst-config


Nanti akan tampil halaman seperti berikut:

restore-qcn-mi-4x


Pada QPST Software Download silahkan pilih dan klik pada menu Restore. Pastikan dibagian Port Hp mi4x sudah terbaca.

Lalu pada bagian QCN file isikan file qcn yang sudah kalian siapkan, dengan cara klik pada tombol Browse dibagian kanan menu.

Kalau semuanya sudah siap, untuk melanjutkan ke proses install QCN, klik tombol Start. Tunggu hingga prosesnya selesai.

Jika proses download qcn selesai dan berhasil, maka di bagian status akan bertuliskan "Memori Restore Compeleted".

qpst-software-download

Kalo semua proses telah selesai, silahkan lakukan restart ulang pada HP Mi 4x. Jika kalian mengikuti semua panduannya dengan benar dan teliti.

Seharusnya imei dan baseband pada Mi 4X kalian sudah normal kembali. Sinyal pada HP kalian juga seharusnya sudah muncul.

Cukup mudah bukan? Bagaimana cara mengatasi Redmi 4x imei hilang dan baseband tidak diketahui setelah melakukan flashing ataupun install rom.

Semoga membantu, dan jika dirasa bermanfaat jangan lupa share atau bagikan artikel ini ke temen-temen kalian ya guys.

Satu lagi untuk kalian yang mungkin masih belum paham dengan membaca panduan di artikel ini. Sebaiknya silahkan simak video tutorial di bawah ini. Tentang bagaimana cara mengatasi imei null dan baseband unknown Redmi 4x.

Berlangganan update terbaru:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2