-->

Service Samsung Galaxy J 1 Bootloop

service-samsung-j-1

Flash Samsung Galaxy J 1 bootloop karena kepenuhan aplikasi. Masuk ruang service HP Samsung Android seri J One. Menurut pemiliknya beberapa hari kebelakang kinerja ponsel pintar tersebut terasa sangat lambat.

Kejadiannya setelah menginstall sebuah game dan saat akan memainkannya, tiba-tiba HP nge-hang dan restar sendiri. Namun setelah itu cuma bisa hidup mentok sampai di logo samsung. Meski sudah dicoba cabut baterai beberapa kali, kemudian dihidupkan ulang, tetap saja seperti itu kata sang pemiliknya.

Kondisi HP Android Samsung J 1 tersebut mengalami softbrick atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan Bootloop. Kendala demikian bisa disebabkan oleh banyak faktor, misalnya terlalu banyak menginstall aplikasi-aplikasi berukuran besar, sementara kinerja CPU dan memori RAM tidak memadai untuk bekerja dengan banyak aplikasi besar.

Pada beberapa kasus softbrick atau bootloop sering juga ditemukan setelah penggantian firmware bawan pabrik dengan custom ROM hasil portingan yang tidak cocok dengan hardware pada perangkat handphone tersebut.

samsung-j1-bootloop

Untuk masalah bootlop Smsung J 1 ini, setelah dicek memang hanya mengalami kerusakan pada softwarenya.  Jadi yang perlu saya lakukan hanya menginstall ulang kembali firmware aslinya. Ternyata benar, setelah dilakukan flash HP Android Samsung  J one milik pelanggan tersebut kini sudah bisa hidup dan berjalan normal kembali seperti biasanya.

Berlangganan update terbaru:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2