-->

CARA FLASH XIAOMI REDMI NOTE 5 WHYRED FIX MICLOUD

redmi-note-5-pro-whyred

Di tutorial kali ini saya ingin berbagi tips bagaimana cara flash redmi note 5 pro whyred bootloop, lupa pola, ataupun redmi note 5 whyred micloud alias terkunci akun. Mungkin ada dari kalian yang sedang mengalami kesulitan waktu melakukan flash pada note 5 whyred ini.

Karena memang tidak seperti seri-seri xiaomi yang sebelumnya, untuk redmi note 5 pro whyred ini dari pabrikan memang sudah dibekali patch keamanan yang lebih baik pada firmware yang digunakan.

Security patch baru tersebut yang sering kita namai dengan istilah Anti Roll back. Itu artinya siapapun tidak akan bisa menginstall ulang firmware redmi note 5 series dengan versi firmware yang di bawahnya.

Misalnya firmware yang sedang digunakan saat ini pada redmi note 5 adalah miui versi 9. Maka kita tidak bisa melakukan flash ulang pada HP tersebut dengan menggunakan firmware versi 8 atau 7.

Minimal kalian harus menggunakan firmware dengan versi yang sama. Tetapi masalahnya adalah, apabila redmi note 5 whyred itu dalam kondisi bootloop dan akun mi cloudnya aktif.

Sekalipun kita berhasil melakukan flash dengan firmware versi yang sama, akan tetapi HP note 5 itu tetap akan terkunci oleh akun mi yang sebelumnya pernah digunakan pada HP tersebut.

Jika kalian ingat username dan kata sandinya, tentu hal itu tidak akan menjadi masalah. Tetapi jika pemilik redmi note 5 itu lupa password akun mi cloudnya, maka tentu saja kita akan kesulitan untuk membuat note 5 itu bisa digunakan secara normal.

Tapi kalian jangan khawatir, justru dengan membuat artikel tutorial ini karena saya berniat mau memberikan solusi buat kalian yang mengalami kesulitan.

Saya sarankan kalian baca semua panduan di artikel ini hingga selesai. Untuk menghindari kesalahan yang nantinya dapat mengakibatkan kegagalan dalam proses flash xiaomi redmi note 5 whyred ini.

Sebelumnya persiapkan dulu semua bahannya yang bisa kalian download pada link di bawah ini. Yaitu redmi note 5 whyred firmware yang khusus bisa digunakan untuk redmi note 5 whyred mi account remove.

Password zip: multitechtop 

Jika semua sudah kalian siapkan, saatnya lanjut ke proses flashing. Penting!! Karena melalui mode fastboot atapun menggunakan kabel EDL tetap selalu gagal denga pesan error pada Mi FlashTool.

Maka kalian tetap harus membuka kesing belakang Redmi Note 5 tersebut. Nanti ada 2 titik pinoout EDL yang bisa kalian lihat pada video di bawah.

Selanjutnya hubungkan kedua titik pinout edl mi note 5 itu dengan menggunakan pinset, sambil colokan kabel data dan hubungkan ke komputer.

Jika driver qualcom sudah terinstall dengan baik sebelumnya di PC kalian. Maka ketika kalian menghubungkan kabel data, seharusnya komputer sudah mendeteksi sebagai HS-USB QLOADER 9008.
Saatnya membuka Mi FlashTool, Di bagian menu "Select" kalian klik dan arahkan ke lokasi dimana kalian simpan firmware redmi note 5 tersebut.

flash-redmi-note5-why-red

    Lalu dibagian bawah, kalian pilih "Clean All"Jangan lupa klik menu "refresh" untuk memastikan apakah HP sudah terhubung dengan Mi FlashTool atau belum.

    Jika sudah terkoneksi dengan baik, seharusnya pada bagian "devices" sudah terbaca id COM.
    Untuk melanjutkan ke proses flashing, kalian tinggal klik tombol "flash". Jika tidak ada kendala, seharusnya proses flash xiaomi redmi note 5 whyred langsung berjalan.

    Pada tes yang saya kerjakan, proses flash note 5 ini memang cukup lama. Tunggu saja hingga installasi firmware selesai dengan ditandai tulisan "sucess" pada bagian "result".

    redmi-note5-why-red

    Itulah penjelasan saya mengenai bagaimana cara flash xiaomi redmi note 5 whyred yang bootloop, lupa pola, ataupun terkunci akun mi cloud.

    Ok guys selamat mencoba, dan telitilah segala sesuatunya sebelum kalian melakukan proses flashing, untuk menjaga dan menghindari timbulnya resiko kegagalan.

    Bagi kalian yang mungkin masih belum paham. Silahkan simak dan tonton video tutorial cara flash redmi note 5 whyred unbrick atau terkunci akun.


    Berlangganan update terbaru:

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2