-->

Seo Tips For Marketing

www.ceritablogger.com

Seo tips for marketing. Jika anda bertanya tentang tips seo untuk marketing, sebetulnya menurut saya sama saja dengan melakukan optimisasi seo untuk blog ataupun situs lain pada umumnya.

Artinya penerapan metode dan praktek dalam melakukan optimisasi seo for marketing pada blog bisnis online itu penting.

Seperti untuk situs "Toko Online" maupun website "Jasa Online". Sama seperti optimisasi yang dilakukan untuk semua blog atau situs biasa.

Sebab pada intinya optimisasi SEO yang dilakukan adalah untuk meningkatkan visibilitas atau peringkat blog di mesin pencari seperti Google.

Tujuan utama optimisasi seo adalah agar blog atau situs anda bisa bersaing dengan website lain di mesin pencari.

Sehingga blog atau website tersebut mampu berada di halaman utama dan pada peringkat atas di mesin pencari.

Jelas ini lebih masuk akal, sebab dengan berada di halaman pertama apalagi mampu meraih posisi paling atas di search engin seperti Google.

Tentu kesempatan untuk situs anda mendapatkan peluang lebih banyak pengunjung akan semakin besar. Akan tetapi sebetulnya merupakan pekerjaan yang tidak mudah untuk sebuah blog atau website baru.

Karena untuk mampu bersaing dengan situs yang sudah jelas lebih lama menempati peringkat atas tersebut tidaklah mudah.

Apalagi jika blog atau web yang menjadi pesaing anda itu dikelola dengan baik oleh orang-orang yang profesional.

Tetapi anda tidak perlu merasa khawatir apalagi putus asa dalam hal mendatangkan lebih banyak traffic untuk meningkatkan penjualan produk atau jasa dari blog atau situs anda.

Misalnya saja anda sudah merasa terlalu sulit bersaing di search engine dengan blog atau web yang sudah lebih berpengalaman di bidangnya itu.

Masih banyak seo tips for marketing lain yang bisa dilakukan. Anda tidak perlu memaksakan untuk mendatangkan traffic dari mesin pencari jika memang terlalu sulit.

Pilihan lainnya yaitu anda gunakan SMO (Sosial Media Optimization). Dengan memaksimalkan optimisasi SMO ini. Kesempatan anda untuk dapat meningkatkan popularitas situs dan mendatangkan lebih  banyak pengunjung ke situs anda masih dapat dilakukan.

Cara ini juga cukup manjur digunakan sebagai seo tips for marketing untuk anda kerjakan. Atau bisa juga dengan memanfaatkan layanan iklan di setiap media sosial.

Seperti layanan Facebook Ads misalnya, atau Anda bisa memasang iklan di Google Ads dan jasa iklan online yang lain. Untuk bisa mendatangkan lebih banyak trafik supaya dapat meningkatkan penjualan produk atau jasa di situs anda.

Memaksimalkan Manfaat Sosial Media

Jika dikerjakan dengan serius, optimisasi yang anda lakukan dengan menggunakan sosial media ini akan mampu mendatangkan banyak pengunjung ke blog atau website anda.

Jika tidak percaya anda bisa baca kisah nyata seorang milyader muda asal Indonesia yang sukses dengan memanfaatkan Twitter sebagi marketing untuk menjual produknya, simak kisah sukses seorang Reza Nurhilman pengusaha milyader keripik Maicih.

Manfaatkan media sosial seperti Facebook, Twitter, Linked dan yang lainnya. Dengan cara anda selalu aktif di berbagai media sosial tersebut.

Kalau di Fb contohnya anda bisa membuat Fan Page. Cobalah lakukan optimisasi agar fan page itu memiliki banyak follower.

Dengan begitu anda bisa mengarahkan anggota follower tersebut untuk menjadi traffic ke blog atau situs anda.

Bisa juga melakukan optimisasi seo for marketing dengan memanfaatkan Twitter. Apabila anda bisa mendapatkan follower twitter sebanyak mungkin. Maka dari sana anda juga bisa mengarahkan para follower menjadi traffic yang bisa mengalir ke blog anda setiap harinya.

Maksimalkan blog atau website jualan online atau jasa online anda dengan konten-konten yang berkualitas. Maka dengan sendirinya traffic atau pengunjung baik itu dari fanpage ataupun follower akan terus mengalir.

Saya ingin mengingatkan satu hal, jika anda memang bukan ahli dalam soal optimisasi seo lebih baik gunakan sosial media dengan selalu aktif serta eksis di dalamnya.

Bisa juga dengan memanfaatkan layanan iklan baik di media sosial tersebut ataupun jasa iklan lain di internet. Artinya sekalipun anda tidak paham soal seo.

Jangan hanya mempercayakan untuk melakukan optimisasi seo marketing pada jasa seo. Sebab cara itu hanya akan mendatangkan trafik sesaat.

Kecuali kalau anda ingin mempercayakan optimasi blog atau situs anda kepada jasa seo dalam waktu yang teratur, misalnya anda membayar jasa seo setiap bulan untuk melakukan optimisasi pada blog atau website tersebut.

Sebab optimisasi seo harus dilakukan secara berkala dan teratur. Misalnya dalam hal mencari backlink untuk blog atau melakukan optimisasi seo offpage yang lain.

Optimisasi seo tidak bisa dilakukan cukup hanya sekali saja. Tetapi jika anda merasa berat untuk membayar jasa seo, lebih baik anda manfaatkan situs sosial media, dan iklan dengan baik untuk mendatangkan traffic yang melimpah.

Atau dengan selalu aktif di berbagai forum dalam usaha mempromosikan situs jualan online atau jasa online anda itu.

Jadi seo tips for marketing bisa dilakukan dengan memanfaatkan media sosial, forum, dan layanan iklan Ads.

Hal terpenting lainnya yang harus diperhatikan sebagai seo tips for marketing adalah selalu update konten yang berkualitas secara teratur.

Selalu berusaha mensajikan konten terbaik, menarik dan bermanfaat yang dibutuhkan oleh para visitor.

Berlangganan update terbaru:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2