-->

Cara Transfer Pulsa IM3 Dengan Sesama Pengguna Indosat


cara-transfer-pulsa-im3
Cara transfer pulsa im3 dengan sesama pengguna indosat. Seperti operator cellular lain, indosat im3 juga memberikan kemudahan bagi para pelanggannya untuk bisa saling transfer pulsa dengan sesama pengguna im3 yang lain.

Misalnya ketika keadaan darurat kehabisan pulsa sementara Anda harus nelpon tapi kalau harus membeli jarak dengan konter sangat jauh, atau mungkin saat penting pada malam hari di mana semua agen pulsa sudah tutup. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meminta pulsa kepada sesama pengguna kartu im3.

Cara Pertama Menggunakan Layanan Pay for me
Layanan ini memberikan dua pilihan yaitu "Telpon Aku" dan "Isi Pulsa Aku". Caranya tentu pastikan nomer Anda masih aktif kemudian:
Tekan *123# (lalu OK/Yes) - Tekan 3 (Menu Isi Pulsa) - Tekan 1 (Menu Telpon Aku), lalu ikuti perintah selanjutnya.
Tekan *123# (lalu OK/Yes) - Tekan 3 (Menu Isi Pulsa) - Tekan 2 (Menu Isi Pulsa Aku), lalu ikuti perintah selanjutnya.
Layanan Pay for me ini dapat digunakan maksimal 3 kali dalam sehari ke nomor yang berlainan. Untuk permintaan ke nomor yang sama hanya dapat digunakan sebanyak 2 kali setiap harinya.

Dan sisa pulsa yang ada di kartu im3 Anda harus dibawah Rp.350 rupiah. Layanan ini berlaku untuk sesama IM3, Mentari dan Matrix.

Cara Transfer Pulsa IM3 Kedua via Call atau SMS

  • Lakukan panggilan dial dengan format *123#, lalu tekan tombol Call.
  • Transfer pulsa via SMS caranya ketikkan format SMS: Transferpulsa (spasi) Nomer Tujuan (spasi) Nominal Pulsa. Contoh : Transferpulsa 085601234567 200000 kirim ke 151. Untuk setiap satu kali transfer, pengirim dikenakan biaya Rp.600 rupiah.
  • Jika berhasil akan menerima balasan SMS yang berisi kode Token, untuk proses selanjutnya. Ketik saja: OK<spasi> Nomor Token lalu kirim ke 151
  • Berikutnya jika proses berhasil Anda akan menerima SMS balasan yang berisi bahwa trasfer pulsa im3 telah diproses. Batas pulsa yang harus ada di kartu im3 harus minimal Rp.6500 setelah melakukan transfer.
Semoga saja cara praktis transfer pulsa im3 yang dijelaskan di atas bisa membantu. Ada saat dimana seseorang mengalami kondisi darurat.

Seperti ketika ada anggota keluarga yang sakit dan harus nelpon untuk meminta bantuan kepada orang lain di malam hari, sementara pulsa im3 Anda tidak mencukupi. Mungkin juga pada saat Anda sedang berada diluar daerah.

    Berlangganan update terbaru:

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2