-->

Batu Akik Termahal dan Terkenal Asli Indonesia

batu-akik-termahal-dan-terkenal-asli-indonesia

Batu akik termahal asli Indonesia diburu banyak kolektor dan pebisnis batu mulia. Kualitas dan keindahan batu akik atau batu mulia asli Indonesia ini tidak kalah menarik dan diminati oleh berbagai kalangan pengusaha baik lokal maupun luar negeri. Bahkan tidak sedikit pengusaha batu mulia dari mancanegara yang berburu dan mengimpor bahan baku batu mulia dari Nusantara. Beragam kepulauan di Indonesia ternyata mampu menghasilkan ratusan ribu, bahkan jutaan jenis batu mulia.

Beberapa jenis batu mulia asli Indonesia yang termahal dan terkenal kini semakin banyak dicari oleh para kolektor. Batu Bacan Doko dan Palmea misalnya, kedua jenis batu mulia ini asli berasal dari daerah Doko dan Palmea yang terdapat di kepulauan Maluku. Harga Batu Bacan bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

bacan-doko
Bacan Doko
bacan-palmea
Bacan Palmea

Batu Hijau Garut atau lebih dikenal dengan nama batu Ohen yang berasal dari nama penemu batu tersebut, dan satunya lagi yaitu batu Pancawarna Garut atau dikenal dengan batu Edong. Kedua jenis batu mulia ini asli berasal dari kota Garut yang letaknya di daerah Profinsi Jawa Barat. Tidak jauh berbeda dengan batu bacan, harga batu hijau Garut dan Pancawarna ini mampu menembus harga pasaran dari puluhan hingga ratusan juta rupiah.

batu-hijau-garut-ohen
Batu Hijau Garut Ohen
pancawarna-edong
Batu Pancawarna Edong
Batu mulia asli Indonesia termahal dan terkenal lainnya yaitu batu Kecubung Kalimantan. Batu mulia yang satu ini memiliki keindahan dengan polesan warna ungunya yang khas alami dan bening. Harga batu mulia Kecubung asli Kalimantan ini juga bisa mencapai harga puluhan juta rupiah.

kecubung-kalimantan
Batu Kecubung Kalimantan
Berikutnya jenis batu mulia yang juga berharga cukup mahal di kalangan para pencinta batu mulia saat ini yaitu Batu Bulu Macan. Jenis batu ini tergolong merupakan batu mulia terbaru yang ditemukan di daerah Lumajang yang terletak di Profinsi Jawa Timur. Ciri khas batu Bulu Macan ini memiliki warna dan tekstur layaknya bulu macan, paduan antara warna kuning dan hitam yang dominan terlihat seperti bulu.

batu-bulu-macan
Batu Bulu Macan
Selain Giok, kini Aceh memiliki kebanggaan yaitu batu jenis Bio Solar dan batu Sungai Dareh. Kedua jenis batu mulia tersebut juga sama termasuk jenis batu asli Aceh yang baru ditemukan. Namun meski tergolong jenis batu baru, soal harga dipasaran untuk kedua jenis batu mulia asal Kota Serambi Mekah tersebut mampu terjual dengan harga puluhan hingga ratusan juta.

bio-solar-aceh
Batu Bio Solar Aceh
batu-sungai-dareh
Batu Sungai  Dareh Aceh
Selain beberapa jenis batu mulia yang telah dijelaskan di atas, sebenarnya masih sangat banyak jenis batu mulia termahal dan terkenal yang benar-benar asli berasal dari Indonesia. Dengan semakin marak dan berkembangnya kerajinan batu mulia asal negeri sendiri ini, semoga saja mampu menjadi salah satu sumber daya alam yang nantinya diharapkan dapat membantu menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat. Karena ternyata sudah terbukti beragam jenis batu mulia Indonesia mampu terjual dengan harga sangat mahal baik di pasar lokal maupun di pasar mancanegara.

Berlangganan update terbaru:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2