-->

Cara Flash Advan i5C Android Lolipop


Advan seri i5C ini termasuk salah satu smartphone yang sudah menggunakan android versi 5.1 Lolipop. Tetapi masih tergolong type hp android dengan kategori low end series.

Sehingga apabila pengguna terlalu banyak menginstall aplikasi di handphone ini, kemungkinan besar bisa terjadi hang atau bahkan hp jadi bootloop.

Karena semua aplikasi terbaru yang sudah disesuaikan dengan android versi yang lebih tinggi, tidak bisa bekerja dengan optimal di perangkat ini. Penyebabnya adalah karena kapasitas ram pada hp Advan i5C ini masih tergolong cukup kecil.

Seperti yang kalian ketahui Boootloop adalah suatu kondisi ketika hp dinyalakan, masih bisa hidup tetapi hanya mentok di logo merk pembuatnya.

Nah, jika pengguna tetap memaksa menginstall aplikasi yang terlalu banyak. Seperti, fb, bbm, wa, ig, game, dll. Tentunya kinerja handphone Advan i5C ini, dapat dipastikan berjalan lemot dan terasa berat.

Akhirnya lama kelamaan sebab hp kalian sering hang, sehingga menyebabkan terjadinya bootloop. Jika kondisinya sudah seperti itu, maka jalan satu-satunya hp harus di riset melalui mode recovery.

Itupun jika memang masih bisa masuk ke mode recovery. Tetapi jika tidak bisa, maka hp harus di flash menggunakan software flashing pake computer. Apakah hp advan i5C kamu mengalami kondisi bootloop seperti yang saya jelaskan di atas?

Jika ya! Kalian bisa lakukan flash sendiri. Berikut perlengkapan yang kalian butuhkan dan harus di download terlebih dulu tentunya.


Sebelum melakukan proses flash, pastikan driver spreadtrum sudah terinstall dengan baik di PC kalian. Jika belum, install terlebih dulu driver yang tadi di download.

Extrak dan jalankan ResearchDownloadTool.exe, kurang lebih tampilannya seperti gambar berikut.



Klik tombol Load Packet, lalu kalian masukkan firmware advan i5C dengan format .pac yang sudah di extrak.

Lanjutkan klik tombol download setting, pada bagian menu Options pastikan kalian ceklis Repartition, Keep Charge, dan Reset to Normal. Jika sudah pastikan klik OK.



Pada menu setting lainnya biarkan saja sesuai bawaan. Untuk melanjutkan ke tahap proses flashing, silahkan kalian klik tombol Start Downloading.



Pastikan hp dalam kondisi mati. Lalu tekan kedua tombol, yaitu volume bawah dan atas bersamaan sambil hubungkan kabel data dari komputer ke hp. Jika tidak ada kendala, seharusnya proses flash berjalan dengan baik.

Tunggu sampe proses install ulang firmware selesai, ditandai tulisan hijau Passed pada bagian progress. Seharusnya hp sudah menyala dengan sendirinya namun jika tidak, kamu copot dan masukkan kembali batre, lalu hidupkan.

Jangan khawatir jika setelah proses flashing, loading pertama kalinya agak cukup lama. Itu normal, tunggu saja sampe hp Advan i5C kalian bisa hidup kembali seperti biasanya.

Berlangganan update terbaru:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2