-->

Redmi 4 Prada Sensor Proximity dan Finger Print Tidak Berfungsi

fix sendor finger print redmi 4 prada

Bingung cari solusinya fingerprint gak jalan dan sensor proximity hp Redmi 4 Prada kalian error? Hal itu terjadi biasanya setelah kalian melakukan flashing karena hp redmi tersebut kekunci mi akun.

Disatu sisi permasalahan hp xiaomi yang terkunci oleh mi akun, memang sudah bisa terselesaikan dengan kalian flash menggunakan file khusus.

Namun di sisi lain muncul masalah baru, yaitu sensor proximity pada perangkat Redmi 4 Prada kalian jadi gak berfungsi. Sehingga kalau dipake nelpon, layar terus menyala.

Selain itu masalah yang muncul adalah tidak berfungsinya fingerprint, atau fungsi kunci perangkat dengan menggunakan sidik jari. Kenapa ko bisa begitu?

Hal itu terjadi sebab file persist.img yang digunakan buat ngefix mi akun yang terkunci, tidak kompatible dengan firmware yang digunakan di hp Redmi 4 Prada kalian.

Sebab file persist.img ini berhubungan langsung dengan pengaturan proximity dan finger print pada perangkat. Juga terhubung dengan aplikasi find devices. 

Tapi kalian gak usah khawatir, karena artikel ini sengaja ditulis buat ngebantu kalian yang kebetulan punya masalah seperti yang sudah dijelaskan tadi.

Sebetulnya caranya cukup mudah, yang kalian perlukan adalah file persist.img yang cocok dengan firmware Redmi 4 Prada.

Karena itu silahkan kalian download dulu bahannya pada link di bawah, yang nantinya akan kita gunakan untuk mengatatasi sensor proximity dan fingerprint yang error tersebut. Sekaligus mengatasi munculnya peringatan " Find devices corrupted"


PENTING! Setelah berhasil flash pertama untuk mengatasi mi akun yang terkunci. Jangan lupa masukkan dulu mi akun kalian yang aktif.

Ini wajib sebelum kalian melakukan fix proximity dan fingerprint berikutnya. Tujuannya agar nanti tidak muncul lagi peringatan, "Find devices corrupted".

Karena saya buat filenya dalam format zip, setelah di download kalian harus extrak terlebih dahulu. Dan untuk menginstall file fix sensor ini. Bisa langsung flash melalui fastboot mode.

Cari hanya file persist.img saja, dan tempatkan di dalam folder adb fastboot. Berikutnya dalam kondisi hp mati, tekan dan tahan bersamaan tombol volume bawah dan power.

Agar masuk ke mode fastbot, yang berlogo mi bunny. Jika sudah di mode fastboot kalian hubungkan hp dengan komputer.

Lalu buka folder adb kemudian tekan tombol "SHIFT", geser mouse ke bagian bawah dan pilih "Open command here". Maka akan keluar jendela Command Prompt.

Untuk memastikan apakah hp sudah terkoneksi dengan komputer dalam mode fastboot, tinggal ketikan saja "fastboot devices". Jika hp sudah terhubung dengan baik, selanjutnya ketikan perintah berikut.
fastboot flash persit persist.img
Lalu tekan enter. Jika muncuk tulisan "OKAY", itu tandanya file berhasil kalian install di hp Redmi 4 Prada. Masih di jendela command prompt, ketikan "fastboot reboot".

Untuk menghidupkan ulang perangkat xiaomi kalian. Setelah hp bisa hidup normal, silahkan kalian gunakan untuk menelpon buat ngecek sensor proximity.

Juga jangan lupa coba gunakan penguncian dengan fingerprint. Untuk mengecek, apakah penguncian dengan sidik jari sudah berfungsi dengan baik atau belum.

Attention!! Apabila dengan cara di atas ternyata masih belum bisa menyelesaikan permasalahan sensor proximity, fingerfrint, dan devices corrupted.

Kalian harus pake cara yang  kedua. Extrak file fix yang sudah di download, biarkan jadi satu folder. Kemudian flash menggunakan Mi Flashtool.

Buka Mi Flashtool, klik pada menu Browse, dan arahkan pilihan firmware pada folder yang sudah di extrak tadi. Jangan lupa klik pada pilihan Flash All. Lihat gambar penjelas di bawah.


Jika sudah klik tombol Flash. Tunggu hingga proses flashing firmware fix selesai. Cabut kabel data lalu hidupkan kembali hp xiaomi kalian.

Note!! File fix yang Multitech bagikan ini, juga sekaligus bisa mengatasi hp xiaomi Redmi 4 Prada yang terkunci oleh mi akun.

Jadi file fix ini, bisa mengatasi semua permasalahan (terkunci akun, sensor proximity, fingerprint, serta find devices corrupted) pada xiaomi Redmi 4 Prada kalian.

Berlangganan update terbaru:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2