-->

Cara Cari Uang Di Internet - Dengan Membuat Blog Berkualitas

www.ceritablogger.com

Cara cari uang di internet dengan cara membuat blog berkualitas. Ada banyak sekali cara tentang bagaimana sebuah blog bisa mendatangkan uang. Salah satunya adalah dengan cara membuat blog.

Sulitnya lapangan pekerjaan saat ini tidak bisa dipungkiri, sebab dengan semakin bertambahnya penduduk dari waktu kewaktu jelas semakin sulit bagi kita untuk mencari pekerjaan. Karena dengan semakin banyak orang tentu akan semakin menambah jumlah pesaing dalam hal berlomba mencari dan mendapatkan pekerjaan.

Apalagi lapangan kerja yang tersedia jumlahnya tidak seimbang dengan jumlah penduduk yang ada. Bahkan dapat dikatakan jumlah lapangan pekerjaan yang ada saat ini masih sangat kurang jika dibandingkan dengan jumlah penduduk yang mencari pekerjaan.

Karena itu sebagai solusi agar tidak menganggur dan bisa bekerja yang menghasilkan uang, salah satunya adalah dengan bekerja secara online untuk cari uang di internet. Jenis pekerjaan yang bisa dilakukan di internet banyak sekali macamnya.

Dari mulai membangun bisnis online seperti menjual produk sendiri, membuka lapak iklan di blog, atau membuka jasa lain seperti mendesain web, situs, atau blog. Yang ingin saya bahas kali ini adalah bagaimana cara dapat uang dari internet dengan membuat blog.

Blog merupakan sarana di mana kita bisa membuat apa saja yang kita suka, apakah tentang servis motor, komputer, olahraga, musik atau apa saja. Kemudian pengalaman-pengalaman anda tersebut dapat dituangkan ke dalam bentuk tulisan menjadi artikel-artikel yang bisa dibaca oleh para penggguna internet.

Jadi blog bisa digunakan sebagai media untuk jalan mencari uang. Nah dari pengunjung yang datang ke blog anda itulah yang nantinya bisa mendatangkan uang atau penghasilan bagi pemiliknya.

Di jaman yang serba canggih ini teknologi tumbuh pesat dan semakin berkembang dari waktu kewaktu, termasuk kemajuan teknologi di bidang Internet. Saat ini traffic per hari, bahkan perjam saja bisa mencapai jutaan orang yang mencari segala sesuatu dengan memanfaatkan media Internet ini.

Setiap saat Jutaan orang sekarang ini mencari informasi tentang apa saja yang mereka butuhkan dengan mencari tahu terlebih dulu informasinya dari internet. Salah satunya dengan menggunakan search engine raksasa milik Google yang selalu siap membantu Anda dalam memberikan informasi terkini yang dibutuhkan oleh para penggunanya.

Dengan hanya mengetikan satu kata kunci saja, maka hanya dalam hitungan detik Google akan langsung menampilkan semua situs yang mempunyai informasi yang anda butuhkan. Oleh sebab itu anda bisa memanfaatkan traffik ini untuk dikonversi menjadi pembeli.

Dengan memanfaatkan para visitor yang jumlahnya mencapai angka jutaan setiap hari inilah, Anda tentu memiliki kesempatan untuk membuat sebagian dari para pengguna internet tersebut untuk datang ke blog anda.

Sama seperti kita membuka Toko di alam nyata, seperti itulah kira-kira gambaran singkat bagaimana cara cari uang di internet dengan membuat sebuah blog. Tetapi bagaimana agar blog yang kita bangun itu bisa mendatangkan penghasilan sesuai dengan keinginan?

Serta bagaimana caranya supaya blog bisa mendatangkan organik traffic sebanyak mungkin yang datangnya dari mesin pencari seperti Google. Tentu saja kita harus mengetahui terlebih dulu tips dan trik bagaimana membangun sebuah niche blog yang berkualitas, sebab jika asal-asalan saja tentunya juga akan sangat berpengaruh terhadap peningkatan traffic itu sendiri.

Namun proses pembelajaran dan waktu serta pengorbanan yang dibutuhkan, jelas tidak sedikit dalam hal membangun sebuah blog sampai berhasil mendatangkan traffic yang tinggi dan mampu memberikan pendapatan yang besar sesuai harapan.

Oleh sebab itu Anda berpikir bahwa dengan membuat blog adalah hari ini, uang akan megnalir bulan depan. Mencari uang di internet atau yang namanya bisnis online tidak serta merta bisa dengan mudah hanya dalam waktu yang singkat.

Untuk membuat sebuah blog yang berkualitas, butuh waktu cukup lama, sehingga situs yang anda bangun tersebut bisa mendapatkan peringkat terbaik dan menjadi juara di search engine. Paling sedikit selama 3 sampai 6 bulan pertama saja itu diperlukan untuk melakukan optimisasi blog.

Seperti mencari topik yang cocok atau lebih dikenal dengan Niche Keyword yang paling banyak dicari orang di internet. Kemudian pekerjaan dalam hal memilih template terbaik yang SEO Friendly dan bisa menarik pengunjung.

Hal lainnya yaitu kegiatan Anda dalam mencari backlink dan mengisi blog dengan tulisan atau artikel-artikel unik yang berkualitas dan disukai oleh para pengunjung yang datang ke blog anda.

Setelah blog memiliki cukup banyak artikel dan sudah mendapatkan visitor atau traffic pengunjung yang cukup tinggi untuk setiap harinya. Maka saat itulah waktu yang tepat bagi anda untuk memonetisasi blog tersebut supaya bisa menghasilkan uang.

Misalnya dengan ikut bergabung bekerjasama menjadi publisher iklan. Nantinya kita akan memasang iklan berupa banner atau iklan baris milik para Advertiser atau peng-iklan, nah dari iklan itulah nanti blog atau web anda bisa mendatangkan penghasilan.

Iklan yang di klik oleh para pengunjung yang datang ke blog Anda akan dibayar sesuai perjanjian pada saat anda melakukan pendaftaran menjadi publisher. Cara ini disebut PPC (Pay Per Click). Ada beberapa situs terbaik yang membuka layanan kerja sama di dalam bisnis iklan jenis PPC ini dan sudah dikenal jelas membayar para publishernya, diantaranya berikut ini.

Daftar Situs PPC Untuk Dijadikan Sebagai Mitra Anda  

  1. Google Adsense
  2. Sitti.co.id
  3. KlikSaya.com
  4. KumpulBlogger.com
  5. AdsenseCamp.com
  6. BloggerBersatu.com
  7. PPCIndo.com

Sebetulnya masih banyak sekali program-program PPC ataupun Affiliasi yang bisa anda ikuti dalam hal bisnis online untuk mendapatkan uang dari internet. Dengan ikut serta menjadi mitra dari situs-situs tersebut sebagai publisher iklan maka Anda bisa meraup keuntungan.

Tetapi agar penghasilan yang diperoleh sesuai keinginan, tentu saja cara anda dalam mengelola blog tersebut harus konsisten. Seperti selalu teratur melakukan update artikel setiap hari dan mengisinya dengan konten-konten unik yang berkualitas supaya bermanfaat untuk para pembaca.

Selain itu juga anda juga harus aktif dalam hal mempromosikan blog termasuk berpromosi di berbagai sosial media sosial seperti di Google Plus, Facebook, Twitter, atau di blog direktori, dan di berbagai forum, cara ini dilakukan untuk meningkatkan jumlah traffic dan mempopularitaskan web Anda.

Tujuannya tentu saja adalah untuk meningkatkan penghasilan Anda juga agar lebih banyak pengunjung yang datang ke blog anda setiap harinya. Itulah tips saya kali ini tentang bagaimana cara cari uang di internet dengan membuat blog.

Jika ingin berhasil anda harus mengelola web anda dengan baik dan serius. Sebab jika tidak bagaimana blog Anda mampu bersaing dengan web atau situs yang sudah lama berada di peringkat atas pada mesin pencari.

Keberhasilan dalam membangun sebuah blog dibutuhkan semangat, kerja keras, dan kesabaran. Jangan lupa juga untuk selalu berdoa dan tetap rajin dalam hal meningkatkan kreatifitas anda untuk terus berkarya yang dapat memberikan manfaat bagi kita sendiri dan juga untuk orang lain.

Berlangganan update terbaru:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2