-->

Resep Masakan Indonesia Paling Disukai

www.ceritablogger.com

Resep masakan Indonesia yang paling disukai. Selain menjadi makanan yang memiliki penggemar paling banyak, beberapa resep makanan sehat asli masakan khas indonesia ini boleh dibilang paling favorite diantara makanan yang lainnya. Sengaja saya hadirkan kuliner Indonesia yang paling banyak disukai ini untuk anda yang suka berwisata dan senang mencicipi berbagai masakan khas Indonesia.

Selain menyenangkan saat jalan-jalan menikmati keindahan alam ke berbagai tempat pariwisata, tentunya akan menjadi sebuah pengalaman menarik saat menikmati berbagai resep masakan Indonesia yang menjadi kesukaan banyak orang. Memang selain menikmati liburan dan mencicipi berbagai makanan enak, sepertinya tidak terlalu banyak hal lain yang lebih menyenangkan. Kuliner adalah kegiatan melepas lelah dan stress dari segala kesibukan pekerjaan yang toh tidak akan pernah ada habisnya.

Buat anda yang ingin mengisi liburan dengan berwisata kuliner untuk mencicipi aneka makanan khas Indonesia yang paling banyak disukai, berikut ini saya ingin memberikan informasi makanan sehari-hari apa saja yang sebenarnya paling banyak disukai oleh orang di Indonesia. Berikut catatan beberapa masakan Indonesia yang banyak sekali penggemarnya.


Resep Masakan Paling Disukai di Indonesia

Sambal 

Ini sudah pasti dan boleh dikatakan setiap hari hampir disetiap rumah selalu disajikan sambal, seperti sambal bajak. Sepertinya sudah menjadi ciri khas kalau kebanyakan orang suka dengan rasa pedas. Makanya Sambal ini merupakan resep masakan Indonesia yang paling banyak disukai.

Sate 

Sate ini termasuk jenis makanan olahan daging yang juga paling disukai banyak orang, seperti Sate Betawi, Sate Madura, dan Sate Padang. Selain memenuhi kebutuhan makanan bergizi yang memiliki banyak protein, yang jelas Sate merupakan santapan yang enak sekali dinikmati. Begitupun dengan harganya yang masih terjangkau bagi semua orang.

Bakso

Nah ini apalagi, terutama para kaum hawa. Bagi perempuan bakso sepertinya merupakan makanan yang wajib untuk dinikmati, bahkan banyak orang yang selalu makan bakso setiap harinya saking sukanya terhadap jenis masakan kuliner Indonesia yang satu ini.

Soto

Soto Betawi, Soto Makasar, Soto Padang, Soto Ambengan, Soto Madura. Soto juga merupakan salah satu masakan Indonesia yang paling banyak disukai. Hampir disetiap kota-kota besar tidak akan sulit bagi setiap orang untuk menemukan penjual Soto.

Nasi Goreng

Nasi goreng atau yang lebih dikenal dengan (NASGOR). Ini menjadi masakan khas Indonesia yang jelas bnyak sekali penggemarnya. Nasi goreng bahkan seperti sebuah makanan pokok bagi kebanyakan mereka yang bekerja dan hidup di kota-kota besar yang tidak sempat memasakn nasi sendiri karena sibuk. Maka biasanya Nasi Goreng menjadi pilihan sehari-hari sebagai makanan praktis yang bisa langsung beli dan dinikmati tanpa harus repot-repot masak.

Gado-Gado

Saya yakin siapa orang yang tidak mengenal Gado-gado, merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang paling disukai. Olahan makanan yang disajikan dengan resep dan bumbu khas, menjadikan Gado-gado ini banyak sekali disukai oleh berbagi kalangan.

Nasi Uduk

Nah nasi uduk apalagi, hampir disetiap kota setiap pagi penjual nasi uduk kebanjiran pelanggan. Terutama mereka yang bekerja pagi dan tidak sempat memasak untuk sarapan pagi. Sehingga banyak orang yang lebih memilih membeli nasi uduk sebagai menu sarapan pagi sebelum melakukan aktifitas kerja.

Nasi Padang

Jika anda suka berwisata keluar kota atau keluar daerah, anda pasti akan tahu hampir di seluruh Indonesia Ini tentu akan ditemukan penjual Nasi Padang atau warung padang. Saking terkenalnya, nasi padang ini juga sudah menjadi salah satu masakan Indonesia yang p[aling banyak disukai.

Ayam Goreng

Ayam goreng seperti kentucky meskipun aslinya adalah makanan asal negara luar, tetapi karena penjual ayam goreng ini sudah menjamur dimana-mana, sehingga seolah ayam goreng ini sekarang audah menjadi makanan khas Indonesia yang juga paling banyak disukai. Toh penjual ayam goreng yang banyak kita temui di pinggir jalan misalnya, mereka semua adalah orang Indonesia, memeakai resep sendiri dan menjualnya sendiri.

Bakmi Goreng

Kalau yang satu ini lebih mirip sama bakso. Namun penggemar yang suka makan Bakmi Goreng ini tidak hanya didominasi oleh perempuan, tetapi kaum laki-laki juga banyak yang suka makan Bakmi Goreng, selain itu olahan makanan yang  terbuat dari bahan mie ini sepertinya di negeri kita sudah menjadi makanan pokok yang hampir setiap hari dikonsumi.

Berlangganan update terbaru:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2