-->

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube

cara-mendapatkan-uang-dari-youtube

Mau kerja online dibayar tetapi gak bisa bikin blog? Saya yakin anda sudah sangat mengenal youtube, sebuah situs besar yang terkenal milik Google yang khusus buat meng-upload video. Pengunjung situs youtube ini setiap harinya mencapai puluhan sampai ratusan juta orang.

Ini merupakan sebuah kesempatan bagi siapapun yang mau mengembangkan ide-ide kreatif dengan membuat video dan kemudian menguploadnya ke youtube. Lalu di monetisasi agar bisa mendapatkan uang dari video tersebut.

Bagaimana cara kerja online untuk bisa menghasilkan uang dari youtube? Banyak anda lihat setiap hari orang mengupload video ke youtube.

Lalu untuk apa mereka harus susah payah mengupload berbagai video? Apalagi dengan file yang berukuran besar, proses uploadnya juga akan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Alasannya tidak lain adalah karena video yang mereka upload ke youtube, dapat memberikan banyak keuntungan diantaranya bisa mendapatkan uang dari video tersebut.

Bagimana jika saya tidak punya handy cam atau kamera khusus untuk membuat video? Tidak jadi soal. Karena Anda tetap bisa membuat video meskipun hanya dengan menggunakan sebuah handphone. Gunakan HP untuk membuat video berdurasi 5 - 10 menit.

Dalam hal membuat video meskipun hanya dengan ponsel, jika Anda bisa lebih kreatif maka cara ini bisa dijadikan sebagai kegiatan kerja online yang dapat menghasilkan uang dari kegiatan membuat video tersebut.

Buatlah rekaman video-video lucu tetapi pastikan semua rekaman video asli milik Anda sendiri, jangan kemudian mengambilnya lagi dari youtube.

Apa keahlian anda? Jika merasa sulit dalam hal menuangkan ide untuk setiap keahlian dari basic Anda dalam bentuk sebuah tulisan atau artikel, Anda bisa membuatnya dalam bentuk video tutorial.

Misalnya membuat sebuah video tutorial cara mengedit photo, atau tutorial apa saja. Jadikan setiap ide yang lebih kreatif menjadi sebuah video yang disukai banyak orang, silahkan dicoba.

Setelah memiliki minimal 3 buah video kemudian buat akun youtube, lalu upload ketiga video tersebut ke Youtube. Nanti jika semuanya sudah terupload lakukan setting untuk memonetisasi video Anda supaya dapat menghasilkan uang.

Cara kerjanya hampir sama dengan adsense di blog, yaitu Anda akan mendapatkan bayaran pada setiap klik iklan yang dihasilkan oleh pengunjung yang menonton video Anda di youtube.

Setelah video di monetisasi kemudian disetujui, maka setiap kali orang lain membuka video anda, sebelum atau pada saat video tersebut diputar akan muncul iklan google.

Jika pengunjung tersebut mengklik iklan yang muncul, maka kita akan memperoleh bayaran untuk setiap klik iklan dari video youtube tersebut, begitulah cara kerjanya.

Jangan takut salah, waktu akan memproses setiap kesalahan dan akan memberikan kita lebih banyak pengalaman untuk memperbaiki setiap kesalahan-kesalahan.

Sehingga nantinya kita akan semakin ahli dalam hal membuat video yang berkualitas, dan akan dapat mengetahui video apa saja yang paling banyak dicari oleh para pengunjung di Youtube.

Berlangganan update terbaru:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2