-->

CARA FLASH ADVAN E1C PRO BOOTLOOP

advan-e1c-pro


Apa kalian sedang punya masalah sebab tablet Advan E1C pro mengalami bootloop? Alias cuma mentok sampe logo saja kalau dinyalakan.

Atau mungkin tablet tersebut sering error karena kebanyakan aplikasi. Kendala yang sering dialami biasanya muncul tulisan force close pada saat membuka aplikasi.

Itu pertanda kapasitas RAM tablet Advan E1C pro kalian kepenuhan data. Sebaiknya hapus beberapa aplikasi yang memakai memori ram cukup besar seperti game, atau aplikasi yang gak penting banget.

Tapi jika tablet kalian sudah terlanjur mengalami error atau bahkan bootloop, ya mau gimana lagi. Memang gak ada cara lain kecuali di riset melalui mode recovery, atau jika perlu mungkin harus di flash alias diinstall ulang.

Nah, di artikel kali ini saya ingin menjelaskan bagaimana melakukan riset melalui recovery mode. Sekaligus mau ngasih tau kalian bagaimana caranya nge-flash tablet advan E1C pro yang dalam kondisi bootloop.

Persiapkan dulu semua bahan yang diperlukan untuk melakukan flashing. Kalian bisa download pada link yang telah saya sediakan berikut ini.

Karena tablet Advan E1C pro ini menggunakan chipset Mediatek. Maka sebelum melakukan proses flashing, pastikan di komputer kalian sudah terinstall driver untuk mediatek.

  1. Kalau semuanya sudah siap, buka Flashtool yang sudah kalian download.
  2. Masukan scatter pada bagian : Scatter-loading File
  3. PENTING!! Khusus dibagian "PRELOADER" sebaiknya jangan di centang dulu. Menjaga supaya tidak terjadi mati total. 
  4. Berikutnya pilih "Download Only" saja.
  5. Jika sudah siap Klik tombol "Download".
  6. Pastikan tablet dalam kondisi mati, tekan tombol "volume atas" sambil hubungkan dengan kabel data yang sudah nyambung ke komputer.
  7. Jika tidak ada kendala, seharusnya proses flash mulai berjalan.
  8. Tunggu hingga selesai sampai muncul pop-up bergambar centang hijau.

Bagaimana? Cukup gampang bukan cara nge-flashnya? Tapi bagi kalian yang masih belum paham banget langkah-langkahnya agar lebih jelas.

Kalian bisa simak video tutorial berikut, yang akan menjelaskan secara detil. Bagaimana cara flash tablet Advan E1C pro yang mengalami error atau bootloop.

Berlangganan update terbaru:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2