-->

Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Dari Blog

cara-meningkatkan-penghasilan-adsense
Cara meningkatkan penghasilan dari blog memerlukan upaya serius. Untuk mendapatkan penghasilan dari blog biasanya sang pemilik blog mencari cara seperti dengan menjual produk sendiri, atau milik orang lain.

Ada juga yang membuka lapak iklan banner ataupun iklan baris yang bisa tampil di blog miliknya. Tapi yang paling banyak adalah blogger yang ikut serta menjadi publisher iklan atau adsense.

Namun apapun upaya yang dilakukan agar blog bisa memberikan penghasilan, tentu tergantung dari keseriusan sang pemiliknya. Misalnya untuk blog yang dimonetisasi dengan google adsense. Jenis blog dan isi konten yang ada di dalamnya tentu akan mempengaruhi iklan yang tampil.

Setiap jenis iklan memiliki harga PPC (Pay Per Click) yang berbeda, ada yang mahal dan ada yang murah. Oleh sebab itu agar lebih banyak jenis iklan yang tampil di blog dengan harga per klik yang cukup tinggi, maka sang pemilik blog harus pintar dalam memilih kontent yang akan ditulis.

Iklan yang tampil di blog memiliki system random dan akan selalu menyesuaikan dengan konten. Karena itu baik judul maupun isi kontent tetap akan mempengaruhi jenis iklan yang akan ditampilkan.

Pertanyaannya. "Apakah topik yang banyak dicari orang di search engine bisa menghasilkan iklan high paying?" Jawabannya, belum tentu! Iklan yang tampil tergantung banyaknya advertiser atau pemasang iklan untuk topik tertentu.

Meskipun di blog anda terdapat konten berkualitas yang banyak dicari orang di internet, tetapi tidak ada advertiser yang memasang iklan yang ada kaitannya dengan konten tersebut, maka iklan yang tampil di blog adalah iklan random apa saja yang harganya mungkin lebih murah.

Dalam hal ini, jika tujuan anda membuat blog adalah untuk menghasilkan pendapatan yang sesuai harapan, maka usaha untuk mencari topik atau konten yang sesuai dengan iklan yang akan tampil jelas perlu dilakukan.

Cari topik apa saja yang lebih sering dijadikan target oleh para advertiser. Cara ini merupakan salah satu dari optimisasi on page yang cukup penting. Sebab iklan yang tampil dan tidak sesuai dengan konten, biasanya harga klik iklan tersebut cukup murah.

Cobalah perhatikan dan cari tahu jenis iklan dan topik apa saja yang memiliki high paying dan banyak dicari oleh para advertiser atau pemasang iklan. Kemudian buatlah artikel berkualitas untuk topik tersebut.

Buat judul yang menarik dan memiliki kata kunci utama untuk konten tersebut. Anda bisa memperbanyak menulis konten yang sama minimal lima artikel dengan pembahasan isi dan judul yang berbeda namun tetap dalam topik yang sama.

Dengan cara demikian maka iklan-iklan dengan high paying bisa lebih sering tampil di blog anda. Tentunya dengan lebih sering dan lebih banyak iklan yang tampil dengan bayaran lebih tinggi, maka penghasilan adsense anda dari blog setiap bulannya akan selalu meningkat.

Untuk meningkatkan penghasilan adsense dari blog memerlukan upaya dan kerja keras pemiliknya, termasuk dengan selalu menyajikan konten yang menarik dan bermanfaat bagi para pembacanya.

Berlangganan update terbaru:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2