-->

Gak Percaya, Ada Tips Jitu Gratis Agar Panjang Umur dan Sehat Terus?

tips-panjang-umur
Tips jitu gratis agar panjang umur dan sehat terus. Membaca judulnya pasti kamu bertanya dalam hati, apa benar ada tips jitu agar panjang umur dan sehat terus?

Udah gitu gratis lagi. Jawabnya betul, dan tips ini sangat jitu serta gratis, sebab kapanpun dan siapapun bisa melakukannya di manapun.

Jika kamu katakan mustahil, berarti kamu jarang melakukan tips gratis yang akan dibahas berikut. Bahkan mungkin kamu tidak pernah mencobanya sama sekali.

Makanya sangat baik jika tips berikut kamu lakukan setiap saat. Supaya kamu bisa buktiin bahwa tips jitu ini benar-benar bekerja dengan sangat baik.

Tapi sebelumnya akan dijelaskan lebih dulu apa alasannya harus menggunakan tips jitu ini. Mari kita bahas dari awal.

Pertama, hal paling mendasar yang telah dibawa oleh manusia yang lahir normal secara jasmani dan rohani ke dunia ini adalah tubuh, panca indera, pikiran, dan hati.

Kemudian seiring berjalannya waktu, setiap individu tumbuh dan berkembang menjadi manusia dewasa. Disebabkan tuntuntan hidup, setiap orang mempunyai cara masing-masing dalam menjalani kehidupannya, termasuk dalam hal menjaga agar tubuhnya selalu sehat supaya tetap bisa bertahan hidup.

Banyak cara digunakan manusia untuk menjaga kesehatan, seperti dengan berolah raga, mengkonsumsi makanan sehat, atau dengan minum vitamin dan obat-obatan.

Namun disadari atau tidak, kebanyakan dari kita hanya mempercayakan perawatan kesehatan kepada ahli medis, obat, serta makanan. Padahal dibalik tubuh setiap manusia ada jiwa yang menjadi satu-satunya alasan dan penyebab manusia itu bisa tetap hidup.

Nah pernahkah kamu berpikir bahwa sebenarnya kebahagiaan, ketenangan, dan kenyamanan itu adalah tentang rasa?

Sedangkan rasa itu adalah sesuatu yang bukan fisik, merupakan bagian dari rohani atau kejiwaan manusia.

Kalau begitu, mengapa manusia tidak lebih memilih untuk menjalankan cara hidup sehat dengan mengawalinya dari menjaga kesehatan jiwa dan hati?

Bukan hanya dengan mempercayakan perawatan kesehatan jasmani semata hanya kepada ahli medis, obat, dan makanan saja.

Ada pepatah  bijak mengatakan " DI DALAM TUBUH YANG SEHAT TERDAPAT JIWA YANG KUAT". Menurut saya itu kurang tepat, seharusnya dibalik menjadi " DI DALAM JIWA YANG SEHAT, TERDAPAT TUBUH YANG KUAT".

Kenapa? Sebab bagaimana mungkin tubuh manusia bisa menjadi lebih kuat dan sehat untuk dapat menjalankan aktifitas seperti olahraga atau menjalankan pola makan secara teratur.

Jika setiap hari pikiran, jiwa, dan hatinya penuh dengan rasa sesak, selalu merasa bimbang dan bingung dengan permasalahan rumit. Ditambah selalu dihantui oleh rasa takut, perasaan kawatir, dan kegelisahan yang berkepanjangan.

Oleh karena itu, penting untuk lebih dulu menjaga kesehatan jiwa, hati dan pikiran. Sebab tanpa jiwa, manusia sehebat apapun hanya akan menjadi sebuah sosok berupa seonggokan daging beku yang tak bergerak.

Sedangkan kesehatan jiwa, hati dan pikiran itu tidak bisa diobati oleh ahli medis, obat atau vitamin! Namun harus dirawat oleh diri manusia itu sendiri. Dengan cara selalu menjaga semua panca indera dari hal-hal buruk yang akan mempengaruhi hati, dan perasaan.

Tips Jitu Gratis Agar Panjang Umur dan Sehat Terus


    • Jaga mata setiap saat dari melihat hal-hal yang membuat iri hati, membuat emosi, dan membuat perilaku yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.
      • Jaga telinga setiap saat dari mendengarkan suara-suara yang membuat iri dengki, marah, dan membuat perilaku yang merugikan diri sendiri atau orang lain.
        • Jaga mulut setiap saat dari berkata yang bisa membuat orang lain sakit hati, iri, dengki, dan emosi, sehingga perilaku orang lain merugikan akibat kata-kata dari mulut kita.
          • Hidung harus dijaga setiap saat dari mencium aroma yang mengundang perilaku yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.
            • Jaga hati dan perasaan serta pikiran setiap saat dari niat dan keinginan untuk melakukan perilaku yang dapat merugikan diri sendiri atau orang lain.

              Jika kamu bisa menjaga kelima HAL yang telah dijelaskan di atas, maka pastilah jiwa, hati, dan pikiran kamu akan selalu bahagia, tenang, juga nyaman.

              Maka ketika pikiran, hati, dan jiwa kamu sehat. Pastinya tubuh kamu juga akan sehat dan selalu kuat untuk dapat menjalankan setiap kewajiban dan pekerjaan.

              Kegiatan seperti bekerja, olahraga rutin, menjalankan pola makan dan istirahat yang teratur hanya akan dapat dilakukan sebaik mungkin apabila pikiran dan perasaan manusia itu sendiri sedang dalam kondisi nyaman, senang, dan tenang.

              Jiwa adalah sesuatu yang non fisik tak terlihat, tapi itulah satu-satunya alasan diri kamu masih bisa membaca tulisan ini.

              Tanpa jiwa, kecerdasan pikiran, kehebatan kamu, pangkat, dan kedudukan serta harta benda yang saat ini kamu miliki tak akan lagi ada artinya. " SELALU MENJAGA HATI BERARTI SELALU MENJAGA JIWA".

              Berlangganan update terbaru:

              Iklan Atas Artikel

              Iklan Tengah Artikel 1

              Iklan Tengah Artikel 2