-->

Backup Imei Android Dengan Mobileuncle Tools

mobileuncle-backup-imei-android
Cara backup Imei Android dengan Mobileuncle Tools sangat mudah dan praktis. Kalo berbicara soal firmware atau perangkat lunak Android memang tidak ada habisnya, pasti selalu saja ada yang terbaru. Meskipun para produsen Android telah menggunakan perangkat lunak yang paling cocok pada setiap gadget yang mereka produksi.

Tetapi sepertinya rasa penasaran para pengguna Android untuk memodifikasi gadget miliknya seolah juga tidak pernah habis.

Itu terbukti dengan banyaknya tutorial yang membahas cara mengganti perangkat lunak bawaan pabrik, dengan firmware hasil modifikasi. Selain itu semakin banyaknya para pengembang pihak ketiga dan anggotanya di berbagai forum yang membahas soal custom rom Android.

Hal tersebut membuktikan, rasa tidak puas para pengguna Android terhadap perangkat lunak bawaan pabrik.

Jika kamu adalah salah satu pengguna yang gemar utak atik perangkat lunak gadget Androidmu, sebaiknya hati-hati dalam melakukannya. Sebab untuk beberapa gadget Android keluaran Cina, tidak sendikit yang malah beresiko kehilangan imei setelah melakukan penggantian ROM.

Persoalan hilangnya imei Handphone setelah di flash, itu akan berakibat fatal sebab ponsel tidak bisa membaca kartu SIM, artinya kamu gak akan bisa menggunakan HP kamu buat Nelpon ataupun SMS.

Untuk mengatasi imei Android yang hilang setelah di flash, terlebih dahulu kamu harus membackup imei Android kamu menggunakan aplikasi Mobileuncle.

Ini penting dilakukan sebelum melakukan flasher atau mengganti ROM, terutama untuk Android produk Cina seperti Evercoss, Mitto, Advan, Oppo, dll.

Jika sewaktu-waktu terjadi hilangnya imei, maka kamu tinggal restore kembali menggunakan aplikasi Mobileuncle. Cara backup imei Android dengan aplikasi Mobileuncle sangat mudah, tapi sebelum kamu menginstall aplikasi tersebut harus dipastikan gadget Android milikmu sudah di root.

Sebab Mobileuncle membutuhkan izin hak akses penuh ke dalam sistem untuk bekerja, baik saat membackup imei atau ketika melakukan restore imei.

CARA BACKUP IMEI ANDROID DENGAN MOBILEUNCLE

  • Pastikan Gadget Android kamu sudah di ROOT.
  • Sebaiknya pastikan memori SD Card sudah terpasang di Gadget.
  • Download aplikasi Mobileuncle di Google Play Store langsung dari HP Androidmu.
  • Instal dan jalankan aplikasinya.
backup-imei-android
  • Berikutnya kamu pilih menu IMEI Backup Restore (MTK). Maka akan keluar 2 menu pilihan untuk Backup dan untuk Restore.
backup-imei-android

  • Untuk membackup Imei Android kamu pilih Backup IMEI to SDCARD atau SDCARD2.
  • Jika berhasil maka akan ada pemberitahuan backup IMEI sukses dilakukan.
  • Kemudian akan ada satu file hasil backup bernama IMEI.bak
cara-backup-imei-android

Sebaiknya file backup IMEI tersebut kamu simpan baik-baik ditempat lain yang aman agar tidak hilang atau terhapus, misalnya taruh saja di komputer agar sewaktu-waktu diperlukan kamu tidak kesulitan mencarinya.

Berlangganan update terbaru:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2