-->

Cara Mendapatkan Uang Dari Google Adsense

google-adsense-affiliate-network

Cara mendapatkan uang dari Google Adsense dengan menjadi publisher. Google Adsense Affiliate Network adalah sebuah jaringan penerbit iklan terbesar dan sudah sangat terkenal di dunia internet sejak lama.

Bagi anda yang bergabung di dalam program ini, akan memperoleh penghasilan AdSense melalui jaringan AdSense dari klik iklan yang dihasilkan oleh para pengunjung web. Banyak sekali blogger yang telah berhasil mendapatkan keuntungan dalam mendulang uang dari bisnis ini.

Ada yang sudah bisa mendapatkan earning ratusan dollar sampai ribuan dollar per bulan. Sehingga banyak para blogger pemula yang tertarik untuk ikut menjadi penerbit iklan dari Google Adesense ini.

Nah, bagi anda yang ingin ikut serta menjadi mitra Google Adsense sebaiknya anda harus membaca kebijakan privasinya terlebih dahulu, agar nantinya anda tidak kecewa sebab aplikasi pengajuan anda ditolak oleh Google.

# Silahkan baca disini Kebijakan Privasi Google Adsense

Bisnis online seperti ini memang bisa dibilang cukup menjanjikan, dengan catatan jika dikelola dengan baik dan dapat memenuhi target. Yang saya maksud dengan target disini sebetulnya sangat kompleks.

Contoh kecilnya seperti bagaimana membuat blog dengan sebuah niche tertentu yang nantinya dapat menampilkan iklan untuk type iklan high paying atau klik iklan yang akan dibayar dengan harga mahal. Ini tentu bukan pekerjaan yang mudah.

Sebuah web atau blog dapat menampilkan iklan yang memenuhi target seperti itu tentu harus memiliki konten yang juga berkualitas untuk jenis iklan yang berhubungan dengan konten tersebut.

Artinya tidak serta merta sebuah situs yang memuat artikel dengan kata kunci Hihg Paying Keyword maka pada situs tersebut akan selalu ditampilkan iklan yang bayarannya mahal. 

Banyak faktor yang dapat mempengaruhi iklan-iklan mahal bisa tampil di sebuah website.  Salah satunya adalah organic traffic. Jika jumlah visitor tertarget yang datang dari mesin pencari ke blog anda untuk kata kunci yang dibidik cukup tinggi.

Maka kemungkinan akan semakin banyak ditayangkan iklan-iklan Adsense yang bayarannya mahal di web tersebut bisa saja terpenuhi. Oleh sebab itu masalahnya kembali kepada seberapa tinggi kualitas konten yang dimiliki website anda.

Apalagi sekarang, alogaritma mesin pencari terus diperbaharui untuk memfilter situs-situs yang memiliki konten berkualitas. Google semakin gencar melakukan pengembangan untuk setiap alogaritma mesin pencarinya agar dapat mensajikan hasil terbaik bagi setiap para penggunanya.

Oleh sebab itu tetap saja tidak efektif sekalipun anda memenuhi blog dengan artikel yang banyak memiliki kata kunci "High Paying Keyword" tetapi artikel tersebut tidak berkualitas.

Karena itu daripada membombardir halaman dengan keyword yang bayaran kliknya mahal, lebih baik anda menulis artikel dengan konten unik yang banyak dicari oleh para pengguna internet. Tetapi tentunya harus dengan konten yang berkualitas.

Jika kita mau melihat pengalaman sebelumnya kurang lebih sekitar dua tahun kebelakang, antara tahun 2011-2013 mungkin kita banyak mendengar tentang para blogger yang menjadi publisher iklan Adsense bisa meraup penghasilan ribuan dollar setiap bulannya dengan begitu mudah.

Tetapi sekarang sebaliknya kita justru lebih banyak mendengar ribuan situs yang peringkatnya turun secara drastis. Contohnya website atau blog yang awalnya berpagerank tinggi seperti PR4 kemudian malah turun drastis bahkan ada yang pageranknya menjadi nol.

Hal itu terjadi setelah Google melakukan update pagerank, dan meluncurkan beberapa alogaritma terbaru untuk mesin pencarinya di pertengahan tahun 2013 kemarin hingga saat ini.

Itu merupakan suatu bukti bagaimana di tahun-tahun sebelumnya begitu marak situs-situs yang dianggap webspam, atau yang di dalam blognya banyak artikel tidak berkualitas seperti tulisan hasil copy paste atau tulisan rewriter yang dibuat menggunakan software seperti artikel spinner misalnya.

Sehingga banyak blog atau web yang terkena google penalty, atau masuk sanbox, dan pada akhirnya baik peringkat ataupun traffic untuk situs tersebut menjadi turun sangat drastis, karena halaman-halaman web mereka hilang dari hasil pencarian.

Secara otomatis ketika pagerank dan traffic sebuah website menurun sangat drastis maka penghasilan dari blog tersebut juga akan mengalami penurunan yang sangat drastis pula. Karena itu untuk meningkatkan penghasilan dari Google Adsense, selain dengan mencari niche keyword yang bayarannya klik iklannya mahal (high paying keyword ).

Juga harus memperhatikan kualitas konten, maka perbanyaklah menulis artikel unik yang berkualitas dan bermanfaat bagi para pembaca blog anda.

Konten yang berkualitas dimaksud yaitu artikel unik hasil tulisan sendiri yang di dalamnya menjelaskan suatu cara yang dapat memberikan solusi atau pemecahan bagi suatu masalah yang sedang dihadapi oleh para pembaca dan pengujung blog anda.

Berlangganan update terbaru:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2