-->

HANYA DENGAN 5 HAL INI, KAMU BAKAL JADI YOUTUBER BERPENGHASILAN JUTAAN RUPIAH

youtuber-sukses


Sebetulnya sudah banyak sekali bertebaran di internet tutorial bagi youtuber pemula yang bisa kalian temukan. Baik itu konten berupa artikel ataupun video tutorial.

Tapi tidak ada salahnya bukan? Jika saya membuat satu artikel lagi yang berisi tips dan cara bagaimana agar youtuber pemula bisa menjadi seorang youtuber sukses.

Saat ini setiap hari bermunculan ratusan bahkan jutaan youtuber baru. Tentunya dengan kreatifitas serta keinginan yang beragam. Ada yang awalnya ikut-ikutan sekedar iseng dan cuma ingin tampil saja.

Ada juga dari mereka yang awalnya merasa tertarik, karena mendengar ada banyak orang bisa menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya dari youtube.

Namun dengan semakin banyaknya youtuber baru tersebut, pastinya persaingan diantara mereka untuk berlomba menjadi yang terbaik akan semakin ketat.

Pertanyaanya adalah, bagaimana caranya agar youtuber pemula ini mampu bersaing dengan mereka yang sudah senior?

Dan bagaimana caranya supaya bisa menghasilkan pendapatan jutaan rupiah layaknya mereka yang sudah sukses di youtube?

Karena itu mari kita simak tentang 5 hal yang bakal membuat kamu benar-benar mampu menghasilkan jutaan rupiah dengan menjadi seorang youtuber.

Kelima cara ini saya dapat dari pengalaman sendiri selama beberapa tahun berkecimpung di youtube. Jadi saya bisa merasakan bagaimana keluh kesah, keraguan, datangnya rasa putus asa, serta berbagai kendala selama menjadi seorang youtuber.

Dari yang pernah saya alami selama ini, dan dengan mengamati perkembangan di youtube kurang lebih sekitar 4-5 tahun terakhir.

Hal yang paling banyak menjadi kendala dalam mencapai keberhasilan bagi para youtuber pemula. Menurut saya secara pribadi ada 2 hal penting.

Yaitu tentang "MATCH CONTENT" dan "ORIGINAL CONTENT". Penjelasan selengkapnya nanti akan kita bahas di bawah.

Hal ini terjadi karena biasanya para youtuber pemula terlalu berambisi ingin mengejar penghasilan. Sehingga yang dipikirkannya selalu saja cara bagaimana agar mereka bisa lebih cepat mendapatkan penghasilan dari youtube.

Akhirnya pilihanpun jatuh untuk mengupload video sebanyak-banyaknya, tanpa memperhatikan apakah konten di video itu berkualitas atau tidak.

Bahkan banyak juga yang memilih mereupload video orang lain, mereka edit sedikit kemudian
di upload ke youtube.

Tapi apa yang kemudian para pemula ini dapatkan? Semua video yang mereka upload tersebut pada akhirnya ternyata gagal bersaing di youtube.

Baik viewer dan subscribenya tidak juga meningkat. Dengan begitu dapat dipastikan penghasilanpun tidak akan kunjung bisa didapatkan dengan cepat seperti yang diinginkan sebelumnya.

Jika kondisi seperti itu yang sedang kalian alami, berarti kamu termasuk salah satu youtuber pemula yang gagal membangun sebuah channel.

Nah, oleh karena itu saya ingin membagikan 5 hal atau cara, yang bakal bikin kamu jadi seorang youtuber sukses.

Jika kalian mampu menerapkan kelima hal berikut selama menjadi youtuber. Maka saya optimis kalian bisa mewujudkan keinginan kalian yaitu mendapatkan penghasilan jutaaan rupiah dari youtube.

Apa saja kelima hal tersebut? Mari kita bahas satu persatu. Tapi ingat pastikan kalian membacanya hingga akhir tutorial ini supaya nantinya tidak gagal paham.

5 HAL INI AKAN BIKIN KAMU JADI YOUTUBER SUKSES


  1. NIAT YANG SERIUS
  2. MATCH CONTENT
  3. ORIGINAL CONTENT
  4. NICHE KONTEN BERKUALITAS
  5. TOTALITAS DAN KREATIFITAS

NIAT SERIUS!
Ini penting, karena selain nantinya akan berhubungan dengan hasil pekerjaan yang masksimal. Niat serius juga berhubungan dengan fsikologis seseorang.

Apabila sejak awal kamu punya niat serius untuk menjadi seorang youtuber. Pastinya kalian akan serius juga dengan semua kreatifitas dan pekerjaan yang akan dilakukan. Dengan begitu tentu saja kamu tidak akan membuat video asal jadi.

Hasil yang maksimal berupa video yang berisi konten berkualias, membuktikan bahwa kalian punya niat serius dalam mengerjakan sebuah karya kreatif.


MATCH CONTENT
Match konten, istilah mudahnya adalah kecocokan. Artinya kalian akan lebih mudah berkarya membuat sebuah video kreatif, jika isi di dalam video tersebut berhubungan dengan keahlian yang kalian miliki.

Sebab biasanya akan lebih sulit bagi seseorang untuk mengerjakan sebuah karya, apabila ia tidak ahli di bidang itu. Match konten juga termasuk kecocokan antara judul video, thumbnail gambar, dengan isi di dalam sebuah video.

Jadi sebaiknya kalian jangan coba menipu penonton, misalnya saja dengan membuat judul atau thumbnail gambar video yang bikin mereka penasaran. Tapi setelah mereka tonton videonya ternyata isi di dalam video tersebut samasekali tidak ada hubungannya dengan judul ataupun gambar.

Meski cara itu memang bisa dilakukan untuk meningkakan viewer. Tapi nantinya akan banyak pengunjung yang kecewa dan kapok, sebab merasa sudah diperdaya oleh judul atau thumbnail palsu.

ORIGINAL CONTENT
Keaslian sebuah hasil karya, termasuk video kreatif penting untuk diperhatikan oleh seorang youtuber. Apalagi jika kalian adalah pemula.

Karena keaslian atau original content ini nantinya, akan membangun sebuah citra yang baik atau branding buat channel youtube kalian.

Semakin banyak channel youtube kamu di isi dengan video-video hasil kreatifitas milik sendiri. Maka dari waktu ke waktu akan semakin meningkatkan branding untuk channel tersebut di mata publik.

Dengan meningkatnya citra baik dan brand channel inilah, yang nantinya bakal membuat para pencinta youtube dengan sukarela mensubscribe dan like channel kalian.

NICHE KONTEN BERKUALITAS
Video yang memiliki konten berkualitas pasti disukai oleh publik. Kualitas sebuah karya video kreatif diantaranya memiliki, konten yang bermanfaat, isinya menghibur, dan memberikan pengalaman baru yang unik kepada penonton.

Niche content ini juga bisa diartikan berupa video kreatif yang banyak disukai dan banyak dicari orang di youtube. Jadi setelah memenuhi ketiga hal yang sudah dijelaskan di atas.

Untuk setiap video yang kalian upload ke youtube. Sebaiknya usahakan berisi konten yang banyak dicari dan disukai orang.

Karena jika tidak! Mungkin nantinya video-video kalian gak bakalan ada yang nonton, atau penontonnya cuma sedikit.

Maka buatlah video yang banyak dicari orang di youtube. Tapi tetap ada  hubungannya dengan skill dan keahlian yang kalian miliki. Supaya nantinya kalian tidak kesulitan pada saat membuat video tersebut.

TOTALITAS DAN KREATIFITAS
Hal ini akan lebih banyak hubungannya dengan pekerjaan kalian. Totalitas dan kreatifitas yang saya maksud adalah cara dalam bekerja dan berkarya.

Sebagai seorang youtuber pastinya pekerjaan utama kamu adalah membuat dan menciptakan sebuah hasil karya berupa video.

Nah, dalam mengerjakan pembuatan sebuah video tersebut. Sebaiknya maksimalkan kemampuan kamu secara total. Artinya kamu jangan buat video asal jadi.

Agar bisa menciptakan sebuah hasil karya terbaik, yang nantinya banyak disukai oleh para penonton di youtube. Maka teruslah belajar untuk menambah ilmu dan pengalaman.

Seperti dalam hal editing video, perencanaan yang matang, serta belajar bagaimana agar hasil video kreatif kamu terlihat bagus dan enak ditonton orang.

Buatlah video yang selalu berisi konten-konten baru yang unik. Bisa berupa video yang menghibur, mendidik, memberikan pengalama baru. Atau video apa saja yang penting mempersembahkan  karya-karya kreatif kalian yang original.

Tentu dengan usaha serta totalitas kalian yang maksimal dalam pengerjaanya. Maka nantinya chanel youtube kalian akan selalu menjadi tempat singgah yang banyak disukai oleh para pecinta youtube.

Jika sudah demikian, maka dengan sendirinya penghasilan jutaan rupiah setiap bulan akan selalu mengalir. Karena nafas hidup pendapatan youtube kalian datang dari seberapa banyak para pengunjung atau yang disebut (viewers).

Dengan semakin banyaknya trafik dan subscriber unik yang berlangganan ke channel kalian, tentunya semakin baik juga citra channel tersebut di mata publik.

Tapi saya tahu, untuk membangun sebuah channel menjadi besar dan terkenal di youtube bukanlah pekerjaan yang mudah.

Maka dari itu, 5 Hal yang sudah dijelaskan di atas tadi, sebaiknya selalu dilakukan secara terus menerus. Supaya kalian benar-benar bisa menjadi seorang youtuber sukses untuk jangka panjang.

Berlangganan update terbaru:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2