-->

Mendulang Uang Dari Bisnis Online Gratis Tanpa Modal

www.ceritablogger.com


Cara mendulang uang dari bisnis online gratis tanpa modal dari internet. Sebenarnya kalau bicara soal sepenuhnya gratis tentu tidak. Sebab meskipun untuk belajar bisnis online ini memang gratis, misalnya Anda membuat blog gratisan di blogspot atau wordpress, tetap saja untuk biaya anda online bayar koneksi internet atau sewa warnet juga pasti membutuhkan uang bukan?

Dalam belajar bisnis di internet yang pertama dibutuhkan adalah niat yang kuat. Jika saja anda kreatif sebetulnya banyak sekali cara untuk bisa mendulang uang dari bisnis online ini. Salah satunya dengan menjual produk atau kerajinan rumahan secara online.

Misalnya saja salah satu keluarga anda atau mungkin anda sendiri punya usaha jualan baju batik. Nah itu kan bisa anda buatkan blog yang kontennya khusus menjual baju batik. Contoh anda buat blog dengan topik "jual baju batik online".

Saat ini sudah banyak orang yang melakukan bisnis atau transaksi jual beli produk apapun melalui media internet secara online.

Jadi kenapa tidak anda memanfaatkan kesempatan baik ini. Sudah banyak contoh mereka yang pada awalnya punya usaha kecil-kecilan di rumah mereka, kemudian berhasil menjadi orang sukses dengan memanfaatkan bisnis online melalui media internet ini.

Bisa juga anda membuat toko online tentang sepatu dengan topik "jual sepatu online asli cibaduyut" misalnya, atau tentang topik apa saja tergantung kreatifitas dan keahlian anda.

Kemudian jika yang menjadi pertanyaannya adalah : "Saya nggak bisa bikin blog, kalau harus kursus gak punya duit trus ada gak bisnis online yang gratisan tanpa modal?" Jawabannya: Ada!

Seperti yang di awal saya jelaskan kalau membuat blognya itu bisa saja belajar bikin yang gratisan dulu. Misalnya anda belajar membuat blog gratisan seperti blogspot, dan anda tidak akan dipungut bayaran sepeserpun oleh blogger.

Hanya saja anda akan butuh sejumlah uang untuk bayar koneksi internetnya, baik itu anda mengerjakannya di rumah menggunakan PC, Laptop, Notebook yang untuk koneksi internetnya pake modem, atau anda sewa komputer di warnet, tetap ada biayanya bukan.

Untuk belajar cara-cara bikin blognya juga saya kasih yang gratis gak perlu kursus berbayar dulu. Gimana caranya?

Google menurut saya sebuah universitas terbuka yang gratis, sebuah mesin pencari raksasa paling populer yang digunakan di seluruh dunia.

Jadi anda hanya tinggal punya kemauan dan tekad serius untuk mau belajar dengan baik, jangan malas dan gampang putus asa.

Dengan bantuan mesin pencari seperti Google, anda bisa mendapatkan segala informasi tentang apa saja yang anda cari di internet.

Termasuk cara membuat blog, cara bisnis online, belajar seo dan apapun bisa anda peroleh melalui mesin pencari google tersebut, jadi anda gak perlu kursus berbayar untuk belajar.

Jika masih bingung juga, anda bisa belajar secara dasar bagaimana cara membuat website, blog, atau tentang seo, blogging tips di blog ini.

Kuncinya hanya tinggal mau baca saja, gampang kan? Semua orang yang sekarang sukses di mata anda saat ini, mereka tidak mendadak bisa mendapatkan kesuksesannya itu dengan mudah dan cepat.

Termasuk mereka yang sukses usaha bisnis online di internet. Jadi jika Anda mau belajar dan berharap ingin berhasil seperti orang yang menurut anda dia sudah sukses.

Maka mulailah dari sekarang sejak anda membaca tulisan ini, niat dan tekadkan dengan baik ingin belajar sunguh-sungguh.

Sebab untuk bisa meraih keberhasilan yang anda impikan, perjalanan menuju kesana itu akan sangat panjang.

Jika Anda gagal, sebetulnya itu adalah satu langkah di mana sebenarnya anda telah berhasil melewati satu kesalahan.

Karena biasanya setelah orang tau hal itu salah, tentu kedepannya peristiwa tersebut bisa dijadikan pengalaman dan pedoman yang sangat berharga bagi anda sebagai bekal agar tidak lagi mengulang kesalahan yang sama.

Teruslah belajar, mencobalah aktif di forum-forum karena disana banyak para senior yang lebih berpengalaman dan bisa anda jadikan sebagai tempat untuk bertanya ketika berhadapan dengan kesulitan dalam hal blogging ataupun tentang cara bisnis online.

Lakukan blogwalking, atau jalan-jalan ke blog orang lain, dengan begitu anda akan memiliki banyak pengalaman dari apa yang anda lihat dan anda baca di blog lain.

Saya pikir itu sebuah ilmu dan wawasan berharga yang bisa didapatkan secara gratis untuk menciptakan sebuah blog bagi usaha bisnis online anda.

Kalau serius ingin memulai mencoba berbisnis secara online, anda harus mulai mempersiapkan tekad yang kuat, sabar, rajin dan tekun.

Tidak ada kesuksesan yang bisa anda dapatkan secara instan, jadi terpaksa atau tidak jika anda ingin berhasil maka mulailah kerjakan dan terus perbaiki setiap ada kekurangan dan kesalahan.

Waktu akan memproses apa yang anda kerjakan, dan dunia ini akan memberikan hasil kepada anda sesuai dengan apa yang telah anda kerjakan selama ini. Untuk anda yang ingin memulai belajar membuat blog bisnis online, saya rekomendasikan kepada anda untuk membaca beberapa artikel berikut ini yang mungkin dapat anda dijadikan sebagai panduan dasar gratis dalam hal belajar membuat sebuah blog atau website.

Setelah anda memahami tahap demi tahap bagaimana cara membuat blog atau web untuk bisnis online anda, segera kerjakan apa dan mana yang anda bisa lakukan untuk dikerjakan terlebih dahulu. Jangan terlalu banyak menunda waktu.

Akan lebih baik cepat salah tetapi cepat memperbaiki, daripada ingin tahu dulu tapi terlambat. Kalaupun nanti banyak terjadi kesalahan dan kegagalan anda bisa memperbaikinya sambil jalan terus.

Sekali lagi kunci keberhasilan bergantung pada sekuat apa niat anda dalam belajar bisnis melalui media internet ini.

Sebab jika anda tidak punya semangat, rasa sabar, serta niat dan lebih banyak malas, seperti: malas menulis, males baca, saya sarankan lebih baik jangan memilih untuk terjun ke binis online seperti dengan cara belajar membuat blog.

Tetapi mulai carilah pekerjaan offline yang sesuai dengan keahlian anda. Sebab tidak pernah ada seorang blogger manapun yang sukses dengan mengikuti rasa malasnya.

Selamat berkarya dan menjadi diri anda sendiri, jangan jadi orang lain. Semangat terus, salam sukses, semoga tulisan ini bisa membantu dan bermanfaat.

Berlangganan update terbaru:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2