-->

Keren Kini HTTPS Bisa Digunakan Blogspot

ssl-blogger

Semakin berkembangnya sistem teknologi blogger, kini Google memberikan pilihan bagi para pengguna blogspot untuk mengaktifkan fitur https di blogger. Fungsinya guna mengganti alamat url yang semula http menjadi https.

Penggantian alamat url blogspot dari http menjadi https, tentu saja banyak sekali manfaatnya. Sebab seperti yang kita ketahui, bahwa https memberikan perlindungan keamanan berupa enkripsi data dan informasi, baik untuk pemiliki situs maupun para pengunjungnya selama berselancar internet.

Bagi pemilik custom domain, agar url situs mereka bisa menggunakan https dalam jangka waktu yang lama, tentu saja harus bayar.

Namun bagi para blogger yang menggunakan domain gratisan blogspot, kini Google memberikan fitur https tersebut secara gratis bagi para pengguna free domain blogger. Cara mengaktifkan fitur https di blogspot sangat mudah, tidak seperti setting untuk custom domain.

Cukup masuk ke akun blogger, kemudian pilih menu setting. Pada menu basic di bagian bawah ada pilihan HTTPS.

Ubah pengaturan https tersebut dari NO menjadi Yes. Secara otomatis perubahan akan disimpan, tunggu beberapa saat, maka alamat url blogspot yang biasanya menggunakan http, kini berupah menjadi https.

setting-https

Dengan hadirnya fitur baru HTTPS yang bisa mengenkripsi data dan informasi yang diberikan blogger, pastinya kenyamanan dan keamanan berinternet bagi pemilik domain blogspot dan pengunjungnya akan lebih baik.

Akan tetapi, untuk blogspot yang telah diganti dengan custom domain fitur https tersebut tidak diberlakukan oleh pihak blogger.

Berlangganan update terbaru:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2